Sabtu, 07 September 2013

MINAT dan ALASAN SAYA MASUK KE STMIK AKAKOM



SEKILAS TENTANG SAYA


Assalammu’alaikum…

Saya Try. Lengkapnya Sulastri. Kelahiran Sragen, 15 November 1995. Muslim. Hobi saya jalan-jalan. Saya alumni SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan. Sekarang, insyaAllah jadi mahasiswa di STMIK AKAKOM Yogjakarta. 

MINAT

Yup… Mengenai minat, waktu bersekolah di SMK Negeri 1 Tidore saya sedikit tertarik sama Jaringan Komputer (computer networks). Mmm.. Sempet bosen juga siih pertama belajarnya. Tapi setelah kurang lebih 1 tahun saya belajar tentang jaringan komputer, ternyata asyik juga waktu bisa nyambungin komputer satu sama komputer yang lain. Apalagi waktu naik ke kelas 3. Bisa bikin server sendiri pakai OS Debian yang berbasis text. Ngerasa hebat lah tuh. 

Yaahh kurang lebih 3 tahun saya mendalami studi jaringan komputer, cukup deh buat saya kalau hanya sekedar buat jaringan komputer client-server. Tapi sekarang minat saya ingin jadi seorang programer. Terinspirasi dari jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) di SMK yang bisa membuat WEBSITE sekolah. Keren. Ditambah lagi jumlah programer yang ada di Kota Tidore bisa di hitung jari.  So, saya ingin jadi programer yang hebat.

ALASAN MEMILIH STMIK AKAKOM

Dari minat saya yang sudah saya paparkan diatas, itu menjadi alasan saya memilih STMIK AKAKOM Yogjakarta sebagai tujuan studi S1 saya. Saya ingin menjadi programer yang handal. Saya yakin di
STMIK AKAKOM Yogjakarta, dengan bantuan dan segala arahan dari dosen pengajar di bidang IT dapat menuntun saya menjadi apa yang saya cita-citakan. Tentu saja itu juga saya barengi dengan kesungguhan saya berkuliah. 

 BAKAT

Mmmm… Kalau soal bakat, saya nggak bisa cerita apa-apa. Karena saya sendiri nggak tahu bakat saya apa. Hehe. Tapi, saya pernah ikut lomba catur waktu SMP. Waktu itu ikut O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional). Tahun 2008 hanya sampai ke tingkat propinsi. Tapi ada kesempatan lagi tahun 2009 dan alhamdulillah bisa sampai ke tingkat nasional. Yaaah walaupun nggak tinggi-tinggi banget peringkatnya waktu itu. Tapi bangga bisa mewakili Maluku Utara di O2SN 2009. Hmm... tapi sekarang mungkin sudah lupa trik-trik main caturnya. Sudah lama saya nggak latihan lagi dikarenakan kesibukan pada OSIS dan Organisasi lain dimasa SMK.


Semoga jelas ya >.<

1 komentar:

  1. Okay then...

    This might sound really creepy, and maybe even a little "strange"

    BUT what if you could simply click "Play" and listen to a short, "musical tone"...

    And magically bring MORE MONEY into your life???

    And I'm really talking about thousands... even MILLIONS of DOLLARS!!!

    Sound too EASY??? Think something like this is not for real?!?

    Well then, Let me tell you the news..

    Sometimes the largest blessings in life are the easiest to GET!!!

    Honestly, I will PROVE it to you by letting you listen to a REAL "magical abundance tone" I've synthesized...

    And do it FREE (no strings attached).

    You simply hit "Play" and watch how money starts piling up around you. starting almost INSTANTLY.

    CLICK here now to enjoy the magical "Miracle Wealth Building Sound Frequency" - it's my gift to you!!!

    BalasHapus