Jumat, 03 Mei 2013

EIA dan TIA



EIA (Electronic Industries Association)

(Short for Electronic Industries Association, EIA is a group that defines electronic standards in the United States).
Pendek untuk Electronic Industries Association, EIA adalah kelompok yang mendefinisikan standar elektronik di Amerika Serikat.
Electronic Industries Alliance (EIA, sampai 1997 Electronic Industries Association) adalah standar dan organisasi perdagangan terdiri sebagai aliansi asosiasi perdagangan bagi produsen elektronik di Amerika Serikat. Mereka mengembangkan standar untuk memastikan peralatan produsen yang berbeda adalah kompatibel dan saling dipertukarkan.  EIA berhenti beroperasi pada tanggal 11 Februari 2011, namun mantan sektor terus melayani konstituen dari EIA.
TIA (Telecomunication Industry Association)

The Telecommunications Industry Association (TIA) yang terakreditasi oleh American National Standards Institute (ANSI) untuk mengembangkan sukarela, standar industri berbasis konsensus untuk berbagai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) produk, dan saat ini mewakili hampir 400 perusahaan. Standar TIA dan Teknologi Departemen mengoperasikan dua belas komite teknik, yang mengembangkan pedoman untuk peralatan radio swasta, menara seluler, terminal data, satelit, peralatan terminal telepon, aksesibilitas, perangkat VoIP, kabel terstruktur, pusat data, komunikasi perangkat mobile, multicast multimedia, telematika kendaraan , kesehatan ICT, komunikasi mesin-ke-mesin, dan jaringan utilitas pintar
The Telecommunications Industry Association (TIA) menciptakan standar, yang terakreditasi oleh American National Standards Institute (ANSI), untuk berbagai macam produk telekomunikasi. Standar TIA dan Departemen Teknologi dibagi menjadi sepuluh bidang teknologi, yang mensponsori lebih dari 70 standar merumuskan kelompok.

Daerah teknologi adalah:

     Radio swasta Ponsel
     Baja antena menara
     Multi fungsi perangkat periferal
     satelit
     Premises equipment Pengguna
     Kabel lokal (baik tembaga dan serat)
     Sistem komunikasi Ponsel
     Terrestrial multicast mobile multimedia
     telematika kendaraan
     kesehatan


Teknik komite dan subkomite mewakili masing-masing daerah dan merumuskan standar untuk melayani industri dan pengguna. Lebih dari 1.000 orang, yang mewakili produsen, penyedia layanan dan pengguna akhir, termasuk pemerintah, melayani di kelompok merumuskan terlibat dalam menentukan standar.

TIA juga berpartisipasi dalam kegiatan penetapan standar internasional, seperti International Telecommunication Union (ITU), Komisi Telekomunikasi Antar-Amerika (CITEL) dan Komisi Elektroteknik Internasional (IEC).

Standar TIA mencakup spektrum yang luas dari topik, termasuk:

     sistem selular
     Sistem darurat (E-911)
     serat optik
     modem
     Layanan komunikasi pribadi (PCS)
     satelit
     pengawasan
     VoIP (Voice over Internet Protocol)

Standar TIA dikelompokkan berdasarkan topik:

     Sistem komunikasi point-to-point
     Akses multimedia, protokol dan interface
     Peralatan dan sistem satelit
     Kebutuhan pengguna telekomunikasi Premises
     Telekomunikasi kabel sistem
     Ponsel dan personal sistem standar komunikasi
     Terrestrial multicast mobile multimedia
     Standar radio swasta mobile dan pribadi


Communication Server

Server komunikasi terbuka, sistem komputasi berbasis standar yang beroperasi sebagai platform bersama carrier-grade untuk berbagai aplikasi komunikasi dan memungkinkan penyedia peralatan untuk menambah nilai di berbagai tingkatan dari arsitektur sistem.

Berdasarkan standar industri yang dikelola seperti AdvancedTCA, MicroTCATM, Carrier Linux dan Layanan AvailabilityTM spesifikasi Forum, server komunikasi adalah platform dasar di mana penyedia peralatan membangun elemen-elemen infrastruktur jaringan untuk penyebaran seperti IP Multimedia Subsystem (IMS), IPTV dan broadband nirkabel (misalnya WiMAX).

Dukungan untuk server komunikasi sebagai kategori server berkembang pesat di seluruh industri komunikasi. Badan standar, asosiasi industri, program aliansi penjual, produsen hardware dan software, vendor server komunikasi dan pengguna adalah bagian dari komunikasi ekosistem server yang semakin kuat.

Salam Sukses Buat Yang Lagi Nyari Ilmu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar